I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 27 September 2011

Dengan Tanpa Adanya Kesabaran Manusia Akan Binasa!!!

    Bayangkanlah..... dengan tanpa akhlak kesabaran...!!!
    Sesungguhnya yang menjadikan orang berzina dan menanggung kejahatan ini karena ia tidak bersabar sampai ia menikah.
    Dan orang yang kecanduan obat-obatan terlarang (narkoba) apakah yang menjadikan ia
melakukan hal itu??..... Karena, ia sesungguhnya tidak bersabar menghadapi musibah yang datang kepadanya, atau bahwa ia tidak bersabar terhadap waktu luang yang ia miliki....
    Aku merasakan arah waktu seperti yang engkau rasakan sekarang ini...... dan aku berharap engkau juga menemukan pentingnya akhlak ini..... karena dengan tanpa kesabaran kehormatan akan sirna..... dan ingatlah, dengan tanpanya manusia akan hancur.
    Sungguh..... bahwa kesempurnaan apapun, agama dan dunia terkait dengan kesabaran, dan apapun kekurangan pada keduanya berkaitan juga dengan kesabaran......
    Marilah kita komitmen dan katakan pada diri sendiri mulai hari ini..... "Aku tidak akan melakukan kemaksiatan setelah ini dan aku akan bersabar dan Allah bersamaku dan akan menolongku."
    Penyerupaan yang akan menjelaskan makna dan menguatkannya.
    Para ulama' berkata : "Sesungguhnya ruh (jiwa) adalah kendaraan yang dikendarai seorang hamba menuju surga atau menuju ke neraka dan tali kekang atau kendalinya adalah kesabaran. Jika engkau meninggalkan kendali dan melepaskannya maka ruh akan pergi darimu kemanapun ia menghendaki.
    Apa yang akan engkau lakukan jika engkau menaiki kendaraanmu dan mulai berjalan dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam.....
    Kemudian engkau dapati bahwa seluruh isi kendaraan itu akan bergoncang dan bergetar hebat, sehingga remnya tidak berfungsi!!!!
    Bagaimana sikapmu jika engkau tahu, bahwa akhir jalan ada kalanya surga dan ada kalanya neraka....!!?? Ingatlah rem kamu itu adalah kesabaran..... apakah engkau mampu berjalan dengan tanpa rem???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar