I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 26 Juli 2011

Hidup Tidak Mengenal Tanda Titik

Hidup tidak mengenal tanda titik, siapapun yang ingin kembali pada masa lalu dan menghabiskan waktu untuk berlama-lama didalamnya, maka dia akan tertinggal.
Dia akan terus berlalu searah jarum jam, berputar dan mengganti setiap waktu dan peluang yang ada. Siapapun dari kita yang gagal memaksimalkan waktunya maka dia hanya menabung kerugian-kerugian dalam celengan bekal masa depannya.
Dan sederet kesalahan yang telah dilakukan tidak akan bisa diulang menjadi sederet kebaikan dimasa yang akan datang, sebelum kita berani memaafkan diri kita dan berani menjadikannya guru untuk berhati-hati dalam menata langkah selanjutnya.
Diapun tidak mengenal kata henti, saat kau putuskan untuk berenti berbuat maka dia tidak akan pernah berhenti. Saat kau putuskan untuk berbalik arah dia tidak akan pernah berbalik dan saat kau tidak kuasa untuk memutuskan kemana arah hidupmu, dia tidak akan pernah peduli dan terus melaju menghabiskan masa yang kau lalui tanpa keputusan-keputusan yang berarti.
Hidup tidak mengenal tanda titik...
Kita hanya diberi pilihan untuk menuliskan setiap jejak dan langkah yang akan dilalui. Belajar memutuskan dengan jaminan kegagalan yang akan menjadi ruas-ruas lintasan untuk menuju keberhasilan atau jaminan satu keberhasilan yang akan menjadi deretan keberhasilan selanjutnya.
Ketika kita tekun dan teguh untuk berjalan pada rel yang telah diberikan, maka kita akan menuai hasilnya. Langkah-langkah sederhana namun terus-menerus dilakukan akan berubah menjadi langkah yang luar biasa. tidak memutuskan untuk berhenti berbuat dan tidak meniatkan untuk berhenti pada satu terminal kecuali kecuali terminal henti terbaik yaitu Muhasabbah dan tunduk sujud kepada Yang Maha Mengatur segala rencana kehidupan.
Ingin melewatinya dengan sedih adalah pilihan dan ingin melewatinya dengan bahagia adalah pilihan. Ingin memberikan yang terbaik adalah pilihan dan ingin ingin melewatinya dengan biasa-biasa pun kembali lagi menjadi pilihan. Sebelum kita meutuskan ...
Ingatlah bahwa hidup tidak mengenal kata titik, 
Namun dia akan berlalu sebentar ...
Jangan cepat-cepat memutuskan untuk berhenti berbuat.
Hingga Kehendak-Nya yang meminta kita untuk berhenti pada terminal yang dikehendaki-Nya.
Semoga dipertemukan dalam peristirahatan yang terbaik di surga-Nya kelak.
AMIN

2 komentar: